Forum Sekda 2023: Pemimpin Daerah Berdialog dan Merumuskan Solusi Bersama

 

Forum Sekda 2023 berhasil menjadi platform yang konstruktif dan bermanfaat bagi para pemimpin daerah untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan ide-ide inovatif. Acara yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ini berhasil membuktikan pentingnya koordinasi dan kolaborasi antar-pemerintah daerah dalam memajukan pemerintahan daerah yang lebih efektif dan berdaya saing.

 

Acara ini dipimpin oleh Pak Alwis Rustam, MA (Int.Dev.) selaku Direktur Eksekutif Apeksi yang diadakan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. Dinarasumberi oleh Dr. Suhajar Diantoro M,Si selaku Sekertaris Jendral Kementrian Dalam Negeri, Agus Yudi Wicaksono, S.STP., M.PP. selaku Asisten Deputi Manajemen Talenta dan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Aparatur, Dr. Syarif Fasha S.E M.E selaku Ketua Dewan Pengawas Apeksi Kota Jambi dan juga para Sekda Pemerintah Kota yang dapat hadir secara langsung berjumlah 34 kota, dan yang lainnya menghadiri secara online melalui platform Zoom Meeting.

 

Selama acara ini, beberapa kesepakatan dan rekomendasi strategis telah diaspirasikan, termasuk komitmen untuk meningkatkan kerja sama antar-pemerintah daerah. Selain itu, Forum Sekda 2023 ini menghasilkan pernyataan bersama yang menggarisbawahi pentingnya kolaborasi dalam mengatasi berbagai tantangan daerah terutama ditahun ini, yaitu tahun politik.

 

Suasana aktif Forum Sekda 2023 adalah bukti nyata semangat kolaborasi, aspirasi tinggi, dan tekad untuk memajukan pemerintahan daerah di Indonesia. Ini adalah tempat di mana pemimpin daerah dapat meresapi semangat perubahan dan menemukan cara-cara inovatif untuk mengatasi tantangan-tantangan yang kompleks. Forum Sekda 2023 adalah acara yang mendorong pemimpin daerah untuk bekerja bersama-sama demi masa depan yang lebih baik bagi Indonesia.

 

Artikel oleh Muhammad Raihan Simbolon #APEKSInternship