Indonesia City Expo ke-18 Digelar di Padang, Simbol Kebangkitan Ekonomi di Masa Pandemi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) bersama Kinarya akan menyelenggarakan Pameran Indonesia City Expo ke-18 Tahun 2022 pada tanggal 7-10 Agustus 2022 di Lapangan (RTH) Imam Bonjol, Kota Padang.

Rangkaian kegiatan meliputi Pameran, Pagelaran Seni Budaya Nusantara, Pemilihan Stand Terbaik, Festival Kuliner, Children Playground, Pawai Budaya, City Tour dan Ladies Program.

Adapun tema yang akan diangkat dalam Indonesia City Expo ke-18 Tahun 2022 yaitu “Youth Creative City”.

Penyelenggaraan Indonesia City Expo ke-18 Tahun 2022 akan dilaksanakan bersamaan dengan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Seluruh Kota Indonesia XV tahun 2022.

Indonesia City Expo merupakan pameran ke-18 kalinya diselenggarakan oleh APEKSI yang terbukti tidak kurang dari 90 kota di seluruh Indonesia akan berpartisipasi dalam pameran ini.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh KINARYA (PT Kinarya Cipta Kreasi) sebuah PCO yang sudah berpengalaman dibidang penyelenggaraan event.

“Saya mengajak seluruh Walikota untuk sukseskan penyelenggaraan Rakernas XV Apeksi dan ICE ke-18 di Kota Padang,” kata Ketua Dewan Apeksi, Bima Arya.

Indonesia City Expo merupakan pameran tahunan yang bertujuan sebagai tempat untuk mempublikasikan capaian pembangunan dalam bidang tata kota yang berkelanjutan, dan dapat membuka peluang kerjasama antara pemerintah dan swasta dalam tata kelola perkotaan, membuka peluang kerjasama bisnis dan investasi antara pemerintah dan pelaku usaha dalam berbagai sektor industri, dapat menciptakan hubungan sinergi antar pemerintah kota dalam pengembangan pembangunan perkotaan.

“ICE ke-18 dan Rakernas APEKSI ini event besar pertama sejak Pandemi. Terakhir di Semarang tahun 2019 lalu. Tapi Rakernas XV dan ICE ke-18 kali ini pasti berbeda. Kita tidak hanya menggelar acara yang baru tapi kegiatan yang memang perlu di event ini,” ujar Direktur Eksekutif merangkap Sekretaris Dewan Pengurus APEKSI, Alwis Rustam.

Indonesia City Expo ke-18 Tahun 2022 diselenggarakan di Lapangan Imam Bonjol, Kota Padang dengan luas pameran -/+ 15.200 m2 yang dibangun dengan Tenda Roder besar dan mampu menampung 132 Stand Pameran yang akan diikuti oleh Pemerintah Kota, Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi, BUMN, BUMD, Perusahaan swasta nasional, UMKM, Institusi pendidikan serta sektor informal akan berpartisipasi pada kegiatan ini.

Event ini akan menjadi acara terbesar bagi tuan rumah Pemerintah Kota Padang mengingat ribuan peserta dari hampir seluruh Walikota anggota Apeksi beserta jajaranya akan menghadiri perhelatan ini.

“Kami sebagai tuan rumah kali ini siap menyambut seluruh Walikota seluruh Indonesia untuk datang dan mensukseskan acara ini untuk membangkitkan ekonomi rakyat pasca pandemi Covid-19,” kata Walikota Padang Hendri Septa.

Disamping itu untuk menggerakan ekonomi para UKM panitia telah menyiapkan stand kuliner khas lokal, Kuliner Millenial dan oleh-oleh khas kota Padang untuk memenuhi kebutuhan peserta.

Diharapkan dengan kegiatan ini pemulihan ekonomi akan terlihat secara nyata dan dirasakan oleh para UKM sehingga dapat menggerakan ekonomi masyarakat pasca pandemi di tanah air.

Sumber:tribunnews.com