Catatan dari Raker Komwil V di Kota Khatulistiwa


PONTIANAK. Komisariat Wilayah V menyelenggarakan Rapat Kerja Komisariat Wilayah V dengan tema “Melalui Rapat Kerja Komisariat Wilayah V APEKSI Regional Kalimantan Kita Mantapkan Kesiapan Implementasi SIPD Dan Penyerdahanaan Birokrasi” pada 24-25 Maret 2021 di Kota Khatulistiwa, Pontianak.


Rangkaian kegiatan diawali dengan Malam Ramah Tamah atau Gala Dinner, Pemerintah Kota Pontianak selaku tuan rumah menyuguhkan tarian, makanan khas Kota Pontianak dan hiburan musik khas Melayu. Malam ramah tamah diakhiri dengan Penyerahan Cinderamata dari masing-masing Kota di Kalimantan (24/03).


Sebelum Rapat Kerja, Walikota Pontianak mengajak peserta bersepeda pagi untuk berolah raga dan sambil menikmati suasana/pemandangan Kota Pontianak sekaligus kegiatan penanaman pohon dan sarapan bersama di Plaza Taman Sepeda (25/03).


Rapat Kerja Komisariat Wilayah V diawali dengan dengan rangkaian Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars APEKSI, sambutan-sambutan: Walikota Pontianak selaku Tuan Rumah, Ketua Komwil V – Walikota Tarakan, Ketua Dewan Pengurus – Walikota Bogor dan Gubernur Provinsi Kalimantan Barat sekaligus meresmikan rapat kerja.


Setelah rangkaian pembukaan, dilanjutkan dengan pemaparan dari Walikota Pontianak mengenai Best Practice Keberhasilan Pemerintah Kota Pontianak dalam Penataan Wiiayah Kumuh dan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang menyampaikan Penyerderhanaan Birokrasi di Pemerintah Daerah sebagai amanah dari Presiden Republik Indonesia serta tanya jawab.


Pembahasan Program dan Rekomendasi Raker Komwil V dilaksanakan setelah ishoma dan sambutan penutupan disampaikan oleh Ketua Komwil V – Walikota Tarakan.


Kegiatan dihadiri oleh seluruh Pemerintah Kota se-Kalimantan: Pontianak, Singkawang, Banjarmasin, Balikpapan, Banjarbaru, Tarakan, Samarinda, Palangkaraya dan Bontang.