Penjurian I-SIM for Cities 2024

 

Jakarta, 19 September 2024. Penjurian I-SIM for Cities merupakan lanjutan dari kegiatan I-SIM for Cities 2024, yaitu Program inisiatif berskema rating & awarding untuk meningkatkan integrasi dan kolaborasi multi-stakeholders ekosistem SDGs Indonesia di tingkat Kota Se-Indonesia. Sebelum melakukan penjurian, terlebih dahulu terpilih top 10 kota dengan nilai skoring paling tinggi. Kota-kota tersebut adalah Kota Palembang, Kediri, Semarang, Medan, Tangerang, Sawahlunto, Depok, Surabaya, Palu, dan Tebing Tinggi.

 

Sesi penjurian dilakukan oleh dewan juri yang berasal dari berbagai kalangan seperti akademisi, pemerintah, profesional, dan media komunikasi. Sesi penjurian menghasilkan 3 juara peraih I-SIM for Cities 2024.

 

Selanjutnya, juara-juara I-SIM for Cities 2024 akan hadir pada Kegiatan SDGs Annual Conference (SAC) Kementerian PPN/Bappenas 2024 sebagai 3 peraih terbaik kategori Pemerintah Kota. Pemeringkatan ini diharapkan menjadi motivasi antar pemerintah daerah untuk lebih giat melakukan pembangunan berkelanjutan di daerah masing-masing.