APEKSI Webinar
Thursday May 13, 2021

tpb ekspos2

UCLG ASPAC dan APEKSI dengan Program LOCALISE SDGs menyelenggarakan Diskusi Daring #11 Ekspos Hasil Penelitian Localise SDGs dengan tema “Penguatan Pemerintah Daerah dalam Menangani Dampak Sosial pada Masa Pandemi COVID-19 melalui Sinkronisasi Data” pada:

Hari/tanggal: Rabu, 23 Desember 2020
Waktu: 13.00-15.00 WIB
Tempat: Zoom Cloud Meeting dan Youtube
Registrasi:bit.ly/DiskusiDaringTPBke-11

tpb ekspos1

UCLG ASPAC dan APEKSI melalui Program LOCALISE SDGs menyelenggarakan diskusi dengan tema "Ekspos Hasil Penelitian LOCALISE SDGs #1 : Penguatan Pemerintah Daerah dalam Pemulihan Ekonomi dan Peningkatan Kesadaran Masyarakat pada Masa Pandemi COVID-19” pada:

Tempat/tanggal: Jumat, 11 Desember 2020
Waktu: 09.00-11.00 WIB
Tempat: Zoom Cloud Meeting & video.com
Registrasi: bit.ly/DiskusiDaringTPBke-10

WhatsApp Image 2020 12 08 at 10.30.25 AM

UCLG ASPAC dan APEKSI dengan Program LOCALISE SDGs menyelenggarakan Diskusi: Peningkatan Kesadaran Masyarakat untuk Membangun Ketahanan Nasional terhadap Pandemi COVID-19 dan Mitigasi Pencapaian Tujuan SDG pada:

Bersama Walikota Gorontalo, Kementerian PPN/Bappenas, Sekjen UCLG ASPAC dan Direktur Eksekutif APEKSI

sosialisasi ppk blud yt

Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait perluasan cakupan layanan pengelolaan, pengurangan dan penanganan sampah, sebagaimana tercantum dalam Kebijakan dan Strategi Nasional (JAKSTRANAS) dan Kebijakan Strategi Daerah (JAKSTRADA) dalam pengelolaan sampah,

APEKSI bekerjasama dengan PT SYSTEMIQ Lestari Indonesia menyelenggarakan Sosialisasi Pola Pengelolaan Keuangan (PPK) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Pengelolaan Persampahan secara daring, yang akan dilaksanakan pada:

  • Hari/Tanggal : Jumat, 4 Desember 2020
  • Waktu : 08.00 - 11.30 WIB
  • Platform : Zoom Cloud Meeting
  • Materi: APEKSI Digital Library

Rekaman kegitan ini ditayangkan melalui Youtube APEKSI LIVE

 

webinar cartenz

Keputusan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Nomor 63 Tahun 2003 Tentang Pedoman Umum Penyelenggaraan Pelayanan Publik, standar pelayanan haruslah meliputi: prosedur pelayanan, waktu penyelesaian, biaya pelayanan, produk pelayanan serta sarana dan prasarana. Payung hukum terkait pelayanan publik bagi pemerintah sebagai penyelenggara maupun masyarakat dijamin dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik. Untuk itu, masyarakat berhak menerima pelayanan publik terkait kebutuhannya baik untuk hal yang bersifat administratif maupun kebutuhan lain.

Hal ini kemudian ditindaklanjuti oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang menginstruksikan untuk adanya sebuah portal pelayanan digital terpusat yang memudahkan masyarakat umum berinvestasi lewat Online Single Submission (OSS).

Untuk itu, dianggap perlu adanya sebuah kegiatan untuk men-sosialisasikan pentingnya Digitalisasi Layanan Publik guna meningkatkan kepuasan masyarakat kepada pemerintah khususnya pemerintah daerah. Sehingga tercapai Service Level Agreement (SLA) yang prima dalam hal Pelayanan Publik.

Mendukung hal tersebut, APEKSI dan Cartenz Group bekerjasama menyelenggarakan webinar dengan topik pembahasan “Standarisasi SLA Pelayanan Publik Pasca Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja” yang akan dilaksanakan pada:

  • Hari/tanggal: Selasa, 1 Desember 2020
  • Waktu: 13.00 - 15.30 WIB
  • Tempat: Zoom Cloud Meeting
  • Meteri: APEKSI Digital Library

Bersama pada narasumber: Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Kedeputian Badan Koordinasi Penanaman Modal, Walikota Manado dan Walikota Pekanbaru.

*Peserta yang mengikuti webinar ini akan mendapatkan e-sertifikat

tpb 9

UCLG ASPAC dan APEKSI dengan Program LOCALISE SDGs menyelenggarakan Diskusi Daring #9 dengan tema “Penyesuaian Strategi dan Kebijakan Pelaksanaan Pencapaian TPB/SDGs Dalam Upaya Akselerasi Pencapaian TPB/SDGs di Daerah Pada Masa Pandemi COVID-19” pada:

Hari/tanggal: Kamis, 26 November 2020
Waktu: 09.30-12.00 WIB
Tempat: Live on Zoom Cloud Meeting & Youtube
Registrasi: bit.ly/DiskusiDaringTPBke9

kmf2020web

APEKSI kembali menyelenggarakan Knowledge management Forum (KMF) 2020 dengan tema Menuju Pemerintah Kota yang Berketahanan Iklim dan Rendah Karbon secara daring pada Senin - Kamis, 23 - 26 November 2020 diikuti oleh anggota Pokja Perubahan Iklim APEKSI serta pemerintah kota yang belum menjadi anggota Pokja, namun terlibat dalam proyek-proyek perubahan iklim dampingan mitra APEKSI, seperti ICLEI, IUC dan UCLG ASPAC untuk proyek CRIC.

Setiap pemerintah kota akan menyampaikan program/aksi mitigasi atau adaptasi perubahan iklim yang telah dilakukan. KMF juga akan menghadirkan narasumber dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Dalam Negeri, Bappenas, kelompok sipil masyarakat, swasta dan media.

Pemerintah Kota Anggota Kelompok Kerja Perubahan Iklim APEKSI yang diundang untuk berpartisipasi secara aktif di dalam Knowledge Management Forum (KMF) Tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual ini, adalah: Balikpapan, Cirebon, Pekalongan, Sukabumi, Palembang, Bandar Lampung, Bekasi, Probolinggo, Semarang, Bogor, Madiun, Salatiga, Tarakan, Cimahi, Surabaya, Makassar, Denpasar, Blitar, Banjarmasin, Mataram.

Di samping Kota Anggota Pokja Perubahan Iklim APEKSI, beberapa kota dampingan mitra juga diundang untuk dapat memberikan sharing pengalaman dan pengetahuan terkait dengan aksi-aksi adaptasi dan mitigasi yang telah dilakukan di kotanya masing-masing. Kota-kota dampingan mitra tersebut, antara lain: Tangerang Selatan, Tangerang, Depok, Malang, Bontang dan Tanjungpinang.

Rekaman Penyampaian Rekomendasi dan Update Pemerintah melalui Youtube APEKSI Offical Channel atau https://go.apeksi.id/kmf2020rekom

Materi KMF 2020: APEKSI Digital Library atau https://go.apeksi.id/kmf2020materi

tpb8

Diskusi Daring TPB dan COVID-19 #8: “Upaya Pencegahan dan Penanganan Kasus Kekerasan Berbasis Gender yang Efektif di Masa Pandemi COVID-19”

Diskusi Daring TPB dan COVID-19 #8 diselenggarakan pada:

  • Hari/Tanggal: Kamis, 12 November 2020
  • Waktu: 13.00 - 15.00 WIB 14.00-16.00 WITA 15.00-17.00 WIT
  • Tempat: via zoom cloud meeting
  • Registrasi: https://bit.ly/DiskusiDaringTPB8

black shapes

Mitra | Partners

kppodbnnbpomposindonesiagizicleiicmaueuclg-ascpagcomiucunescounisdrworldbankicldu pertaminaiktiiantheusinmarkcommcitiasiaqlueindosatooredoonodefluxtafpusad paramadinaliputan6katadataiap2idcartenz groupcaasystemiqkinaryahukumonlinedotcomjustika

black shapes

apeksi logo anggota

Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia | Association of Indonesia Municipalities

Direktorat Eksekutif | Executive Directorate

Alamat | Address:
Rasuna Office Park III Unit WO. 06-09
Rasuna Epicentrum Complex 
Jl. Taman Rasuna Selatan - Kuningan Area
Jakarta Selatan 12960
INDONESIA
Tel: +62-21 2947 5423 | +62-21 8370 4703
Fax: +62-21 8370 4733
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.


Kantor buka 4 hari dalam seminggu Senin - Kamis dengan berganti personil dalam rangka penerapan PSBB/PPKM DKI Jakarta dan kami dapat dihubungi di email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. | The office open 4 days a week Monday - Thursday with personnel shift due the implementation of Jakarta Province's large-scale social restrictions and we can be contacted by email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.


 
personil apeksi
 

 
apeksipeta

Flag Counter




PROFIL APEKSI | APEKSI PROFILE

profil apeksi 2021

Profil dalam Bahasa Indonesia | Profile in English 

Proposal

igef2021

INDONESIA GENUINE FESTIVAL (IGEF) akan dilaksanakan pada 3 - 5 September 2021 di Kota Manchester, Inggris. 

Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui IGEF 2021 atau klik pada poster. 

 

© 2000-2021 APEKSI | Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia - AIM | Association of Indonesia Municipalities