KOTA INKLUSIF
Thursday August 17, 2017

kotainklusif

 

Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas maka salah satu tugas dan fungsi pemerintah daerah adalah memfasilitasi para penyadang disabilitas dengan fasilitas yang memadai dan mengembangkan daerahnya menjadi kota yang inklusif.

Dalam upaya melaksanakan amanah tersebut sejumlah pemerintah kota telah mengembangkan sejumlah program dalam upaya menjadikan daerahnya menjadi kota inklusif.

Dalam upaya tersebut UNESCO Jakarta telah memberikan dukungan kepada sejumlah pemerintah kota tersebut. Jaringan kota-kota yang cukup aktif dalam mengembangkan kota inklusif ini, merasakan perlu adanya forum yang lebih solid untuk mendiskusikan berbagai kebijakan, pengetahuan dan pengalaman dalam membangun kota inklusif. Untuk itu sejak bulan September 2016 APEKSI mulai menjalin komunikasi dengan UNESCO Jakarta untuk upaya pengembangan Jaringan Kota Inklusif.

Maka pada tanggal 30 Maret 2017, APEKSI bekerja sama dengan UNESCO Jakarta melaksanakan pertemuan pertama untuk mendiskusikan upaya pembentukan Kelompok Kerja (Pokja) Menuju Kota Inklusif di Jakarta. Pertemuan yang dihadiri perwakilan dari 7 pemerintah kota yang kemudian disepakati menjadi cikal anggota Pokja Menuju Kota Inklusif, menyepakati beberapa hal termasuk aturan Pokja dan piagam Kota Inklusif.

Pemerintah Kota yang tergabung dalam Pokja Kota Inklusif:

  1. Ambon
  2. Banda Aceh
  3. Banjarmasin
  4. Denpasar
  5. Metro
  6. Mojokerto
  7. Padang
  8. Yogyakarta.

 

 

Best Practice

Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

INFO APEKSI NEWSLETTER

black shapes

Mitra | Partners

white separatorwhite separatorwhite separatorwhite separatoricleiwhite separatorwhite separator

Direktorat Eksekutif | Executive Directorate

Alamat | Address:
Rasuna Office Park III Unit WO. 06-09
Komplek Rasuna Epicentrum
Jl. Taman Rasuna Selatan - Kuningan
Setiabudi, Jakarta Selatan 12960
INDONESIA
Tel: +62-21 8370 4703
Fax: +62-21 8370 4733
Email: info@apeksi.id | info@apeksi.or.id

 

© 2000-2017 APEKSI | Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia

 

We have 85 guests visit APEKSI.ID