PROFESSIONAL FELLOWS
Wednesday December 13, 2017

APEKSI menerima kunjungan peserta Program Professional Fellows dari Amerika Serikat pada hari Senin, 2 Maret 2015, peserta antara lain Manisha Paudel dari Kota Dubuque - Iowa, Marie Peoples dari Kota Coconino - Arizona dan John Baker dari Kota Talahassee - Floria. Tahun 2014 lalu APEKSI juga menerima peserta dari Amerika Serikat, Professional Fellows yang pertama.

marie john manisha

Dari kiri ke kanan, Marie Peoples, John Baker dan Manisha Paudel

Peserta diterima oleh Direktur Eksekutif, Sarimun Hadisaputra, Direktur Pengembangan Program dan Advokasi, Sri Indah Wibinastiti dan staf APEKSI.

Dalam acara ini disampaikan penjelasan mengenai APEKSI, antara lain: Program Kerja, Kegiatan-kegiatan dan lain-lainnya, serta diskusi saling bertukar informasi.

apeksi usfellows

Kantor APEKSI

Setelah kegiatan di APEKSI, peserta berkunjung ke Bappenas dan diterima oleh Direktur Pemukiman dan Perumahan, Nugroho Tri Utomo beserta para staf.

bappenas

Bappenas

Sehari sebelumnya peserta mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah dengan didampingi staf dari APEKSI dan Kemitraan untuk mengenal lebih jauh Budaya Indonesia.

Pada hari Selasa, 3 Maret. Peserta berkunjung ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan diterima oleh Gunawan, Direktur PKEKD beserta staf dan berkunjung ke Kantor Kemitraan dan diterima oleh Direktur Eksekutif, Monica Tanuhandaru beserta staf.

kemendagri

Kemendagri, foto bersama dengan Sekretaris Ditjen Otda, Susilo dan Gunawan, Direktur PKEKD

kemitraan

Kemitraan

Rabu, 4 Maret didampingi oleh staf APEKSI, peserta berkunjung ke Kedutaan Besar Amerika Serikat dan mendapatkan penjelasan program-program dengan pemerintah pusat dan daerah Indonesia, seperti Program Kinerja.

Setelah kunjungan, peserta meneruskan perjalanannya ke Kota Jambi dan Kota Yogyakarta dimana sebelumnya Staf/SKPD masing-masing kota tersebut merupakan peserta Professional Fellows dari Indonesia yang berkunjung ke kota-kota peserta di Amerika Serikat.

Berita & Artikel Kota Inklusif

aplf pg 2017

Best Practice

Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

INFO APEKSI NEWSLETTER

Delapan Langkah Transfer Inovasi Pelayanan Publik

Delapan Langkah Transfer Inovasi Pelayanan Publik

black shapes

Mitra | Partners

cim  giz  iclei  icma  mercycorps indonesia  uclg-ascpa  unesco yipd  citiasia  tau  u pertamina

Direktorat Eksekutif | Executive Directorate

Alamat | Address:
Rasuna Office Park III Unit WO. 06-09
Komplek Rasuna Epicentrum
Jl. Taman Rasuna Selatan - Kuningan
Setiabudi, Jakarta Selatan 12960
INDONESIA
Tel: +62-21 8370 4703 | 2947 5423
Fax: +62-21 8370 4733
Email: info@apeksi.id | info@apeksi.or.id

 

© 2000-2017 APEKSI | Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia

 

We have 62 guests visit APEKSI.ID