Komwil IV
Wednesday June 28, 2017

SURYA.CO.ID | MALANG - Pelaksanaan Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakorwil) IV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke–11 di Kota Malang, dimajukan dari yang sedianya dilaksanakan 28-29 April 2015 menjadi 26-27 April 2015.
Alasan dimajukannya pelaksanaan Rakorwil Apeksi karena para Wali Kota akan mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) dengan Presiden Joko Widodo di Jakarta, 29 April 2015.
"Dengan dimajukan jadwal rapat koordinasi Apeksi, kami jadi sedikit repot untuk melakukan persiapan. Karena waktunya mepet," kata Kepala Bagian Humas Pemkot Malang, M Nurwidianto, Rabu (22/5/2015).
Ia menjelaskan, dalam Rakorwil Apeksi ini juga akan diselenggarakan pameran produk unggulan UMKM di halaman luar Stadion Gajayana, Kota Malang. Selain itu, juga akan diadakan Kirab Budaya di Monumen Hamid Rusdi, Jl Simpang Balapan Malang.
Sedangkan peserta Rakorwil IV Apeksi, yakni Kota Mataram, Kota Kupang, Kota Bima, Kota Denpasar, Kota Probolinggo, Kota Surabaya, Kota Mojokerto, Kota Kediri, Kota Madiun, Kota Blitar, Kota Pasuruan, Kota Batu dan Kota Malang.
"Narasumbernya dari Kementerian PAN dan RB, KPK, Ombudsman, Dewan Eksekutif Apeksi dan Gubernur Jatim," ujarnya.
Sekretaris Daerah Kota Malang, Cipto Wiyono mengatakan, Rakorwil Apeksi ini akan membahas sinkronisasi pembangunan antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Hasilnya akan disampaikan dalam Rakernas APEKSI yang akan dilaksanakan 5-7 Mei 2015 di Ambon.

KBRN, Malang : Menjadi tuan rumah pekan Asosiasiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke XI Komisariat Wilayah IV Kota Malang benar-benar sangat serius dalam menyiapkan diri.

Untuk menyemarakan kegiatan pertemua wali kota dan bupati se Indonesia, Kota Malang siap menampilkan
seni budaya andalan Kota Malang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, Ida Made AYu Wahyuni membenarkan Kota Malang saat ini sangat serius menjadi tuan rumah APEKSI. Termasuk ketika APEKSI dimajukan dari rencana semula dilangsungkan tanggal 28-29 April 2015 menjadi 26-27 April 2015.

“Dimajukannya jadwal APEKSI sedikit banyak pasti ada pengaruh, tetapi sebagai tuan rumah kami sudah siap dengan berbagai antisipasi,” jelas Ida, Rabu (22/4/2015).

Ida mengatakan untuk kesenian Kota Malang nanti akan membawakan berbagai seni yang ada di Kota ini, mulai dari kesenian kuda lumping, tari topeng sampai dengan sendra tari krido retno. Dimana tari krido retno nanti rencananya akan dilakukan secara kolosal oleh sanggar-sanggar tari yang ada di Kota Malang.

Dalam APEKSI nanti juga akan dipamerkan berbagai macam produk unggulan 13 daerah yang menjadi peserta APEKSI di Kota Malang. (Fajar R/AA).

Best Practice

Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

INFO APEKSI NEWSLETTER

ifc 2017 v

black shapes

Mitra | Partners

white separatorwhite separatorwhite separatorwhite separatoricleiwhite separatorwhite separator

Direktorat Eksekutif | Executive Directorate

Alamat | Address:
Rasuna Office Park III Unit WO. 06-09
Komplek Rasuna Epicentrum
Jl. Taman Rasuna Selatan - Kuningan
Setiabudi, Jakarta Selatan 12960
INDONESIA
Tel: +62-21 8370 4703
Fax: +62-21 8370 4733
Email: info@apeksi.id | info@apeksi.or.id

 

© 2000-2017 APEKSI | Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia

 

We have 309 guests visit APEKSI.ID