BERANDA|HOME
Monday January 22, 2018
Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

Muhamad Ridwan Kamil dan Oded Muhamad Danial, resmi menjabat Walikota dan Wakil Walikota Bandung periode 2013-2018. Pelantikan dilakukan Gubernur Ahmad Heryawan, di Gedung DPRD Kota Bandung.

Ahmad Heryawan menitip pesan terkait  kondisi lingkungan di Kota Bandung, seperti drainase, trotoar dan PKL, karena dampaknya secara langsung dirasakan warga.

"Kita perhatikan masalah banjir Cileuncang, masalah trotoar, yang sangat dirasakan efeknya oleh masyarakat," ujar Gubernur.

Sementara itu untuk mengatasi kepadatan penduduk yang sudah kelebihan 2 juta orang, pihaknya meminta agar operasi yustisi secara berkala dilakukan, dan berkoordinasi dengan kabupaten/kota lain. Di bidang transportasi, gubernur juga meminta peningkatan fasilitas terminal dan pelayanan kepada masyarakat.

"Kembangkan transportasi massa dengan meneruskan pembangunan monorel yang sekarang sudah memasuki pembuatan master plan," harap Gubernur.

Berbagai tanggapan dan harapan pun dilontarkan dari beberapa kalangan, terhadap pasangan pemimpin Kota Bandung 5 tahun ke depan.

Salah satunya dari lawan politik pasangan RIDO, saat Pilwalkot Bandung 2013,  yakni Qudrat Iswara.

"Saya siap dan  akan mendukung serta mengawal program yang akan dilakukan oleh walikota saat ini," ujar Iswara.

Tak ketinggalan wargapun turut berkomentar, seperti diungkapkan Jumono,  yang juga mewakili kaum disabilitas.

Jumono berharap agar Ridwan-Oded bisa memenuhi janji-janjinya saat kampanye, seperti akan memfasilitasi kaum difabel, sehubungan fasilitas kerja dan pendukung keseharian dalam beraktifitas.

"Dengan berbagai penghargaan yang diraih Kang Emil baik dari dalam maupun luar negeri, agar bisa direalisasikan untuk Kota Bandung saat ini," tandasnya.

Dari kalangan akademisi,  yaitu Rektor Universitas Paramadina Jakarta,  Anis Baswedan mengungkapkan, hadirnya Ridwan Kamil diharapkan membawa awal perubahan yang luar biasa.

"Saya merasa  optimis, Ridwan Kamil akan mendapat sambutan baik  dari Warga Kota Bandung. Datangnya Ridwan Kamil  sebagai pemimpin dengan niat baik,  bukan untuk ambil kursi tapi datang untuk kerjasama," paparnya.

Guna membantu program yang akan dilakukan walikota dan wakil walikota terpilih tersebut, menurut Anis, tentunya semua elemen masyarakat harus mendukung, mulai proses awal, dari seorang yang muda untuk menawarkan masa depan Kota Bandung lebih baik ke depan.

Sedangkan Ridwan Kamil saat dikonfirmasi wartawan tentang kesiapannya memimpin dan membangun Kota Bandung lebih baik lagi. Bersama wakilnya Oded M. Danial, Emil berjanji  akan berjuang keras untuk merealisasikan.

"Saya bukan milik kelompok atau golongan. Karenanya kita akan  bahu membahu dengan masyarakat,  karena masih banyak pekerjaan rumah  Kota Bandung yang belum terselesaikan,” ucapnya.

"Insyaallah, saya akan melakukan kerjasama untuk melakukan perubahan, baik program jangka pendek, menengah dan jangka panjang," janji Emil. (Dadi/DS/BCS)

Sumber: kemendagri.go.id

Berita & Artikel Kota Inklusif

Best Practice

Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

Newsletter - Masukkan email anda|Enter your email:

Delapan Langkah Transfer Inovasi Pelayanan Publik

Delapan Langkah Transfer Inovasi Pelayanan Publik

black shapes

Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia | Association of Indonesia Municipalities

Mitra | Partners

cim  giz  iclei  icma  mercycorps indonesia  uclg-ascpa  unesco yipd  citiasia  tau  u pertamina  posindonesia

Direktorat Eksekutif | Executive Directorate

Alamat | Address:
Rasuna Office Park III Unit WO. 06-09
Komplek Rasuna Epicentrum
Jl. Taman Rasuna Selatan - Kuningan
Jakarta Selatan 12960
INDONESIA
Tel: +62-21 2947 5423 | 8370 4703
Fax: +62-21 8370 4733
Email: info@apeksi.id | info@apeksi.or.id

 

© 2000-2017 APEKSI | Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia

 

We have 55 guests visit APEKSI.ID