BERANDA|HOME
Wednesday February 21, 2018
Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

JAKARTA. Dewan Pengurus dan Pengawas APEKSI yang dipimpin Ketua Dewan Pengurus, Airin Rachmi Diany - Walikota Tangerang Selatan melakukan audiensi dengan Kepolisian Republik Indonesia dan diterima oleh Komjen Syafruddin, Wakil Kepala Kepolisian (WAKAPOLRI) Republik Indonesia dalam rangka memperkenalkan kepengurusan APEKSI serta mensosialisasikan organisasi APEKSI kepada kepolisian.

waka polri 2017

Anggota Delegasi APEKSI meliputi Ketua Dewan Pengawas: Walikota Manado, Anggota Dewan Pengawas: Walikota Binjai, Walikota Parepare, Sekda Kota Malang mewakili Walikota Malang, Asisten Pemerintahan Kota Bogor mewakili Wallikota Bogor dan Ketua Komwil I: Sekda Kota Padang mewakili Walikota Padang serta Bendahara: Asisten Administrasi Umum Kota Bontang mewakili Walikota Bontang dan jajaran Direktorat APEKSI.

Dalam pertemuan Ketua Dewan Pengurus menyampaikan kasus-kasus yang terjadi di daerah, terutama tentang penindakan OTT di daerah dan untuk dapat segara menindaklanjuti SKB tiga lembaga (Kemendagri-Kepolisian-Kejaksaan) mengenai penguatan APIP di daerah sebagai upaya atau bentuk pencegahan dan perlindungan hukum terhadap praktik tindak pidana korupsi.

Dalam diskusi, WAKAPOLRI menyampaikan bahwa pihak Kepolisian dan Kejaksaan sepakat untuk tidak atau menolak melakukan penindakan selama proses PILKADA berlangsung, tetapi program OTT adalah penindakan yang dilakukan oleh Institusi KPK, tidak ada lembaga lain yang dapat melakukan intervensi. Sehingga WAKAPOLRI menyampaikan untuk kiranya para kepala daerah atau pejabat daerah tetap berhati-hati atau waspada terutama terhadap hal-hal yang bersentuhan dengan para pelaku usaha karena potensial terkena penindakan OTT yang tetap dilakukan oleh KPK walaupun masih dalam proses PILKADA. WAKAPOLRI juga menyampaikan apresiasi kepada para kepala daerah yang turut mendukung proses keamanan di daerah termasuk dalam dukungan operasional dalam bentuk hibah, walaupun itu semua tidak wajib mengingat POLRI juga mempunyai dana cukup untuk operasional di daerah. Yang terpenting adalah mewujudkan koordinasi dan solidaritas yang baik antar pimpinan Lembaga di daerah dalam forum komunikasi daerah (forkuminda) yang menjadi kunci untuk tujuan terwujudnya keamanan dan stabilitas di daerah.

Berita & Artikel Kota Inklusif

Best Practice

Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

Newsletter - Masukkan email anda|Enter your email:

Delapan Langkah Transfer Inovasi Pelayanan Publik

Delapan Langkah Transfer Inovasi Pelayanan Publik

black shapes

Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia | Association of Indonesia Municipalities

Mitra | Partners

cim  giz  iclei  icma  mercycorps indonesia  uclg-ascpa  unesco yipd  citiasia  tau  u pertamina  posindonesia

Direktorat Eksekutif | Executive Directorate

Alamat | Address:
Rasuna Office Park III Unit WO. 06-09
Komplek Rasuna Epicentrum
Jl. Taman Rasuna Selatan - Kuningan
Jakarta Selatan 12960
INDONESIA
Tel: +62-21 2947 5423 | 8370 4703
Fax: +62-21 8370 4733
Email: info@apeksi.id | info@apeksi.or.id

 

© 2000-2017 APEKSI | Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia

 

We have 27 guests visit APEKSI.ID