BERANDA|HOME
Wednesday February 21, 2018
Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

JAKARTA. 24 Januari 2018 Pengurus APEKSI mendatangi kantor Kejaksaan Agung untuk beraudiensi. 

H.M. Prasetyo, Jaksa Agung menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan para pengurus APEKSi, organisasi yang mewakili 98 walikota di Indonesia dan menyampaikan berawal dari pertemuan rapat terbatas daerah dengan Presiden di Istana Bogor, yang menyampaikan keluhan kepala daerah yang merasa ketakutan berhadapan dengan hukum, sehingga serapan anggaran rendah, banyak uang parkir di bank daerah, pembangunan menjadi lambat bahkan cenderung stagnan.

Yang disampaikan oleh Presiden menjadi konsern Kejaksaan dan melatarbelakangi pembentukan Tim TP4/D yang dibuat dengan tujuan merespon dan sebagai solusi apa yang disampaikan oleh Presiden. Pembentukan TP4/D bukan hanya di lakukan di pusat, tetapi juga di daerah. Titik berat TP4 adalah melakukan langkah-langkah hukum untuk pencegahan dengan cara melakukan pendampingan sejak awal terutama terhadap proyek-proyek strategis pembangunan baik di pusat dan daerah.

Pengurus APEKSI menyampaikan masukkan dan aspirasi dan mendapatkan tanggapan langsung dari pihak Kejaksaan Agung.

Akhir pertemuan Jaksa Agung menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

  • APIP harus meningkatkan kapasitas, kualitas dan integritas. Adanya APIP justeru membantu APH terutama terhadap penyelesaian kasus-kasus yang bersifat administratif, tetapi jika sudah masuk dalam koridor hukum maka hendaknya harus dipindahkan ke APH.
  • TP4 hanya menunggu dan tidak ada biaya atau tambahan untuk itu, begitu juga dengan JPN baik dipusat maupun daerah. Silahkan laporkan jika ada penyimpangan.
  • Salam untuk segenap anggota APEKSI semoga kita dapat bekerja dengan baik demi mewujudkan dedikasi kepada rakyat, yakin bahwa kejaksaan melaksanakan tugas tidak lain untuk mendukung program-program agar dapat berjalan dengan baik.

jaksa agung 2017

Dari Kejaksaan Agung: H.M. Prasetyo (Jaksa Agung), Jan S. Marinka (Jaksa Agung Muda Intelijen), Bambang Waluyo (Jaksa Agung Muda Pembinaan), Loeke Larasati (Jaksa Agung Muda Perdata & TUN), Noor Rochmad (Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum), Adi Toegarisman (Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus) dan M. Yusni (Jaksa Agung Muda Pengawasan).

Dan APEKSI: Airin Rachmi Diany (Walikota Tangerang Selatan/Ketua DP (Dewan Pengurus) APEKSI/Pimpinan Delegasi), Syarif Fasha (Walikota Jambi/Wakil Ketua DP APEKSI), M. Taufan Pawe (Walikota Pare-Pare/Anggota Pengawas APEKSI), Neni Moernaeni (Walikota Bontang/Bendahara APEKSI), Wasto (Sekda Kota Malang), Hanafi (Asisten Kota Bogor), Sri Indah Wibi Nastiti (Plt. Direktur Eksekutif) dan staf APEKSI.

Berita & Artikel Kota Inklusif

Best Practice

Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

Newsletter - Masukkan email anda|Enter your email:

Delapan Langkah Transfer Inovasi Pelayanan Publik

Delapan Langkah Transfer Inovasi Pelayanan Publik

black shapes

Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia | Association of Indonesia Municipalities

Mitra | Partners

cim  giz  iclei  icma  mercycorps indonesia  uclg-ascpa  unesco yipd  citiasia  tau  u pertamina  posindonesia

Direktorat Eksekutif | Executive Directorate

Alamat | Address:
Rasuna Office Park III Unit WO. 06-09
Komplek Rasuna Epicentrum
Jl. Taman Rasuna Selatan - Kuningan
Jakarta Selatan 12960
INDONESIA
Tel: +62-21 2947 5423 | 8370 4703
Fax: +62-21 8370 4733
Email: info@apeksi.id | info@apeksi.or.id

 

© 2000-2017 APEKSI | Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia

 

We have 27 guests visit APEKSI.ID